WPAP - Indah Fajarwati


WPAP (WEDHA'S POP ART PORTRAIT) adalah gaya ilustrasi potret manusia (biasanya figur-figur terkenal) yang didominasi bidang-bidang datar marak warna yang diletakkan di depan, tengah, dan belakang untuk menimbulkan dimensi. Dimensi itu sendiri dibentuk dari garis-garis imajiner tegas di mana bentuk wajah, posisi elemen-elemen anggota wajah, dan proporsinya tetap sama dengan potret aslinya. Proses tracing kreatif yang digunakan tidak tunduk 100 persen pada apa yang sedang di-trace.

WPAP ditemukan oleh Wedha Abdul Rasyid, seorang ilustrator di majalah remaja HAI pada tahun 90-an, sebelum era digital. Saat itu beliau membuat WPAP dengan menggunakan Paper Trace (kertas kalkir). Dan sekarang pada era digital ini, WPAP dapat dibuat dengan menggunakn berbagai software iluatrator.

Berikut ini WPAP pertama saya. Saya buat dengan memnggunakan Corel Draw. Dan sebagai obyek saya gunakan wajah istri saya. Karena jika hasilnya jelek... minimal saya tidak menjelek-jelekkan istri orang... heuheuheu



WPAP - Indah Fajarwati

Komentar

Postingan Populer